Jumat, 10 Maret 2017

Wanita Tertua Di Dunia yang Lahir di Abad 18 Udah Merayakan Ulang Tahunnya yang Ke-117. Apa Sih Rahasia Panjang Umurnya?

Emma Morano, wanita tertua di dunia saat merayakan ulang tahunnya yang ke-117. via: AP


Dekapan hangat dan suka cita dari keluarga kembali dirasakan seorang wanita bernama Emma Morano dari Vercelli, Italy, di hari kelahirannya. Ada yang spesial, tapi bukan dari pesta perayaan ulang tahunnya, melainkan pencapaian usianya pada 29 November 2016 lalu sebagai wanita tertua di dunia yang telah menginjak usia ke-117.

Eksistensi Emma hingga kini diakui oleh Guinness World Record sebagai satu-satunya wanita tertua di dunia yang berasal dari abad ke 18, seperti dilansir dari laman boredpanda.com. Wah, gimana yah rasanya hidup selama 117 tahun, mulai dari periode waktu 1899 - 2016?

Emma dan gambar dirinya saat muda. via: AP


Yang pasti sih, Emma sudah melalui banyak peristiwa yang luar biasa selama hidupnya. Mulai dari cerita keterlibatan Inggris dalam Perang Boer di Afrika Selatan di masa awal kelahirannya, Perang Dunia I saat usianya 15 tahun, hingga momen pertama kali ditemukannya televisi saat usianya 28 tahun.

Apa sih rahasia panjang umurnya? via; AP

Tapi di balik cerita nostalgianya, ada hal menarik lain yang membuat kita paling penasaran, apa sih rahasia panjang umur Emma? Ternyata, atas saran dokternya, Emma sudah terbiasa makan dua butir telur setiap harinya selama 97 tahun, artinya itu sudah dilakukan sejak usianya 20 tahun. "Saya makan dua butir telur dalam sehari, cuma itu," kata Emma di AFP News Agency.  Dan, cookies (kue kering), tapi saya nggak makan banyak karena sudah nggak punya gigi," pungkas Emma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar